image
Selamat Datang Di Blog Tekno RC
Terima kasih Sobat Tekno Atas Kunjungannya di blog Tekno RC,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
loading...

Cara Jadul dan Canggih Menyadap HP

loading...
Indonesia sedang heboh dengan berita penyadapan ponsel sejumlah Petinggi negara, yang menggunakan HP smartphone merek terkenal seperti Nokia, Blackberry, Samsung dll. Mulai dari menteri hingga Presiden dan ibu negara. sadap menyadap menjadi sesuatu yang lumrah bagi intelijen sebuah negara asalkan tidak ketahuan...

Akibat kasus penyadapan yang dilakukan oleh Amerika dan Australi dan sikap pemerintah yang awalnya adem ayem karena sibuk mengurusi masalah internal partainya, menyebabkan sejumlah hacker yang memiliki jiwa naisonalisme yang cukup tinggi tidak terima dengan perlakuan kedua negara yang katanya sekutu atau sahabat Indonesia itu. sehingga merebaklah perang cyber antara hacker kedua negara dengan sebutan anonymous hacker.

Untuk menambah wawasan kita mengenai sadap menyadap, berikut kami paparkan sejumlah cara menyadap ponsel dari metode bermodus kuno hingga metode canggih ;

Cara Jadul dan Canggih Menyadap HP
1. BTS kamuflase,

Cara ini menggunakan BTS kamuflase atau palsu, biasanya dalam bentuk koper atau benda lainnya yang cukup praktis untuk mobile. "Ponsel mengirimkan gelombang radio ke BTS melalui udara di sekitarnya. Nah, BTS kamuflase ini akan menangkap dan kemudian mengambil informasi pembicaraan ponsel,"

2. Pemasangan Penyadap melalui Operator Komunikasi

Cara ini dengan memasang alat penyadap pada operator komunikasi baik, akses kabel maupun seluler. "Jaringan telepon dari rumah ke rumah atau ponsel itu terpusat ke jaringan yang namanya sentral telepon. Di situ ada interspace penyadapan,"

3. Penggunaan Piranti lunak

Mereka yang di luar juga bisa menyewa bandwidth, kemudian operator membuka jaringan virtual ke sana (pusat intelijen) atau berpura-pura sewa saluran untuk jadi ISP," bahwa praktek penyadapan oleh intelijen asing tentu sangat rapi dan rahasia, banyak yang tak menyadarinya.

Kekhawatiran pemerintah telah dimulai pada saat blackberry mulai booming, dimana pusat data atau server blackberry masih berada di luar negeri kalo gak salah di Singapore dan mereka ogah untuk memindahkannya ke Indonesia, mungkin salah regulasi di Indonesia sendiri yang cukup makan biaya untuk pengurusan sebuah izin, sehingga management blackberry tidak mau ambil resiko.

Dengan server blackberry yang tersohor dengan aplikasi BBM alias blackberry messenger masih berada di luar negeri seluruh komunikasi dapat mereka baca. sebab mereka yang generate kodenya. Maka pemerintah tidak bisa mengakses data yang lalu lalang dari Indonesia.

Enter your email address to get update from Tekno RC Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Harap Maklum Masbro, Komentar dengan Link Aktif Otomatis Terhapus. Trims

Copyright © 2015. Tekno RC - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger